Dipublikasikan Pada 18 November 2021

Jawaban yang Perlu Dihindari saat Interview Kerja

Saat interview kerja, biasanya HRD akan menanyakan banyak hal tentang diri SobatCari. Mulai dari pengalaman kerja sampai menanyakan alasan kenapa SobatCari resign dari perusahaan sebelumnya.

Biasanya HRD akan bertanya seperti ini:

“Anda sudah bekerja di perusahaan A selama satu tahun lebih, kenapa Anda resign dan harus mencari pekerjaan baru?”

Tujuan HRD menanyakan hal ini adalah untuk mengetahui penyebab SobatCari keluar dari perusahaan sebelumnya, apakah ada masalah atau tidak. Selain itu pertanyaan tersbut juga bertujuan untuk mengetahui rencana SobatCari setelah resign dari perusahaan sebelumnya.

Lalu seperti apa jawaban yang harus SobatCari berikan? Berikut tips cara menjawab pertanyaan HRD terkait resign.

Hindari jawaban ini!

Saat pertanyaan tersebut ditanyakan oleh HRD, sebaiknya SobatCari hindari memberikan jawaban seperti ini.

“Karena diperusahaan sebelumnya saya tidak mendapat apresiasi, rekan kerja tidak bisa diajak kerjasama, gaji tidak sesuai jobdesk.”

Atau hindari juga jawaban seperti ini:

“Karena saya mau fokus untuk membangun bisnis dan usaha yang saya tekuni.”

Beberapa contoh jawaban di atas harus SobatCari hindari. Selain itu masih banyak contoh jawaban serupa yang tidak boleh SobatCari gunakan.

Ketidaknyamanan yang SobatCari rasakanan di perusahaan sebelumnya jangan sampai diungkapkan semua dihadapan para HR pada saat sesi interview. Intinya untuk jawaban yang menjurus pada hal negatif dari perusahaan atau atasan di tempat kerja sebelumnya juga harus dihindari saat interview.

Itu tadi beberapa contoh jawaban yang sebaiknya dihindari saat sedang mengikuti interview kerja. Kamu harus ingat bahwa tahapan interview sangat penting karena kamu semakin dekat dengan pekerjaan impian.

Jadi, sebaiknya persiapkan diri sebaik mungkin agar bisa lancar saat menjalankan interview, ya!

 

 

Sumber: AyoIndonesia.com

 

Logo CariBoss

CariBoss merupakan aplikasi job finder dengan sistem inovative pertama di Indonesia. Aplikasi ini mempermudah pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan dengan fitur chat dengan bossnya.

CariBoss dapat menghubungkan pencari kerja dengan recruiter secara langsung hanya dengan melalui aplikasi. Cari Kerja? Cari Bossnya Aja!.