Dipublikasikan Pada 22 November 2022

Bagaimana menjadi Fresh Graduate yang siap kerja, gini caranya!

Bagaimana menjadi “Fresh Graduate” yang siap kerja

Halo sobat cari, apa kabar semuanya? Sudah lama kita tidak sharing sharing ilmu lagi nih, jangan lupa untuk jaga kesehatan yah, pandemic masih belum selesai, namum kita harus tetap semangat, apa lagi udah tanggal tua nih, pasti kurang semangat yah! Hari ini bossmin mau sharing buat adik-adik yang baru lulus kuliah atau lulus sekolah, jangan putus asa yah walaupun masih sulit untuk mencari kerja di masa-masa pandemic ini, semua orang punya kesempatan untuk mendapatkan kerja impian kok, yuk simak caranya!

Lulusan baru atau yang sering disebut sebagai Fresh Graduate, sering kali mengalami kesulitan ketika menacari kerja, baru lulus dari kampus untuk mencari pekerjaan yang cocok dan memuaskan, yang paling mereka butuhkan adalah bagaimana membuat kesempatan pertama dalam mencari pekerjaan. CariBoss ada beberapa tips buat kamu yang Fresh Graduate, kami percaya bahwa banyak orang gagal mendapatkan pekerjaan, bukan karena mereka tidak cukup mampu, tetapi karena mereka gagal menguasai keterampilan wawancara kerja.Oleh karena itu, pencari kerja disarankan untuk menguasai metode dan keterampilan tersebut. CariBoss akan bantu kalian dan merangkum untuk Anda bagaimana lulusan baru mengambil langkah pertama dalam mencari pekerjaan: Keterampilan wawancara praktis untuk lulusan baru

1. Memahami diri sendiri, termasuk memahami pengetahuan, keterampilan, kepribadian, hobi dan kondisi fisik Anda, dll.

Sebelum lulusan baru mencari pekerjaan, Anda harus memiliki pemahaman yang komprehensif tentang diri Anda terlebih dahulu, Anda harus tahu pekerjaan seperti apa yang bisa Anda lakukan dan pekerjaan seperti apa yang tidak cocok untuk Anda. Saat mencari pekerjaan tidak boleh superior dan inferior, jika ingin melakukan pekerjaan yang jelas-jelas tidak mampu, hasilnya pasti akan ditolak.

2. Pahami karir dan industri pilihan Anda

Memahami konten pekerjaan, sifat pekerjaan, dan persyaratan bagi praktisi di posisi profesional. Anda dapat mempelajari situasi dari mereka yang telah melakukan pekerjaan terkait di antara kerabat dan teman Anda, atau Anda dapat meminta nasihat dari orang lain yang bergerak di bidang ini.Mereka memiliki pengalaman yang kaya dan pengalaman yang mendalam, dan dapat memberi Anda informasi yang instruktif. Pelajaran dapat memainkan peran pencegahan untuk Anda, dan pengalaman sukses mereka adalah sesuatu yang dapat Anda pelajari.

3. Rekomendasi diri

Atas dasar memahami diri sendiri dan pekerjaan Anda, Anda mulai melamar pekerjaan. Perburuan pekerjaan adalah proses mencari dan mendapatkan pekerjaan, yang biasanya mencakup memperoleh informasi tentang pemberi kerja, mencari wawancara, berbicara, dan menandatangani kontrak. Mencari pekerjaan itu seperti menjual produk.Untuk membuat pelanggan membeli produk Anda, Anda harus memberi tahu pihak lain seberapa tinggi kualitas produk Anda dan seberapa masuk akal harganya, sehingga menarik orang untuk membeli produk ini. Demikian pula, ketika lulusan baru mencari pekerjaan, mereka juga harus fokus pada pusat "Saya benar-benar mampu melakukan pekerjaan ini dengan baik, dan persyaratan yang saya ajukan sangat masuk akal". Anda harus belajar menjual diri sendiri sehingga orang lain akan mengenali dan mempekerjakan Anda. Apa tindakan pencegahan untuk pengenalan diri lulusan baru.

Nah, sobat cari dan fresh graduate, udah siap terima tantangan belum? Jangan putus asa dan menyerah di awal yah, belum boleh nyerah kalo belum di coba! Semoga kalian bisa diterima oleh perusahaan impian kalian yah! Sampai ketemu di aritikel selanjutnya!

 

 

Logo CariBoss CariBoss

CariBoss merupakan aplikasi job finder dengan sistem inovative pertama di Indonesia. Aplikasi ini mempermudah pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan dengan fitur chat dengan bossnya.

CariBoss dapat menghubungkan pencari kerja dengan recruiter secara langsung hanya dengan melalui aplikasi. Cari Kerja? Cari Bossnya Aja!.

Alamat Kantor: CoHive 101 Unit 5-D, Jl. Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jakarta 12950, ID
Nomor Telpon: (+62) 812-2899-9664