Dipublikasikan Pada 13 Januari 2022

5 Cara Agar SobatCari Fokus dalam Bekerja

Bekerja selama delapan jam atau lebih sering membuat kita terkadang tidak fokus. Apalagi kalau kerjaan anda numpuk, jadi bingung akan mengerjakan yang mana dulu dan akhirnya membuat anda tidak fokus karena terlalu khawatir pekerjaannya tidak selesai. Belum lagi gangguang-gangguan yang lain seperti  adanya banyak notifikasi dari handphone, internet cepat di kantor yang membuat anda ingin bermain media sosial dan suasana ruang kantor yang tidak kondusif bisa mengganggu fokus dalam bekerja. 

Tidak perlu khawatir, karena ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar senantiasa fokus saat bekerja:

1.Membuat Daftar Pekerjaan

Akibat tidak membuat daftar pekerjaan anda akan bingung mana pekerjaan yang harus dikerjakaan terlebih dahulu.  Akhirnya anda terburu-buru oleh waktu. Sebab itulah anda harus membuat daftar kerjaan. Tentukan prioritas dari daftar tugas  tersebut dengan cara mengurutkannya dari yang paling penting untuk diselesaikan sampai pada tugas yang bisa diselesaikan besok hari.

2.Terapkan Mindfulness Selama Bekerja

Mindfulness dikenal sebagai suatu pikiran dan perasaan yang hidup sepenuhnya saat ini juga. Dengan hal ini anda dapat memfokuskan pikiran anda untuk saat ini saja. Tidak perlu memikirkan hal-hal yang tidak perlu. Cara ini dapat membuat anda lebih fokus bekerja karena tidak memikirkan hal lain.

3.Buat Meja Kerja Selalu Rapi dan Tertata

Fokus bekerja di dapatkan dari suasana yang rapi dan tertata. Dengan meja yang rapi dan tertata file dokumen yang akan dicari pun akan mudah di temukan. Karena itulah usahakan agar meja kerja selalu dalam kondisi yang rapi dan file diletakan di tempat yang sesuai dengan kategorinya.

4. Jangan Membuka Media Sosial

Mungkin ini adalah alasan yang paling banyak membuat anda menjadi tidak fokus dalam bekerja. Awalnya memang hanya ingin membuka sebentar untuk melepas penat. Hal ini akan terus menggoda dan membuat waktu banyak terbuang sia-sia. 

5. Jangan Lupa untuk Beristirahat

Kalau sudah Lelah pada jam kerja pun beristirahatlah misalnya minum terlebih dahulu. Supaya dapat fokus lagi dalam mengerjakaan pekerjaan. Dan ketika sudah selesai waktu bekerja, berhentilah jangan terlalu memaksan diri. Jika sudah tidak bekerja isirahatlah jangan memikirkan kerjaan. 

 

Nah itu adalah 5 cara agar sobatcari fokus dalam bekerja. Kalau anda selalu fokus dipastikan pekerjaan anda pun akan lebih cepat selesai. Tetap semangat terus ya sobatcari

 

Logo CariBoss

CariBoss merupakan aplikasi job finder dengan sistem inovative pertama di Indonesia. Aplikasi ini mempermudah pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan dengan fitur chat dengan bossnya.

CariBoss dapat menghubungkan pencari kerja dengan recruiter secara langsung hanya dengan melalui aplikasi. Cari Kerja? Cari Bossnya Aja!.